Jumat, 11 Desember 2009

it was.. (part II)





saya jadian.
saya punya pacar.
tapi saya ga punya kerjaan.
lah, pacar saya juga kan ga punya. jadi sama. kompak..
"toss dong sayaang.."
terus kalo sama-sama ga kerja, saya sama pacar ngapain?
ya pacaran terus dong. hihihihihi.
kalau ga pacaran dirumah saya, ya pacaran dirumah dia.
atau ga jalan-jalan ke mall. nonton. makan-makan ditempat favorite saya.
pacar saya baik!
baik banget! dan lagi, dia sangat royal.
dia manjain saya banget.
saya mau kemana aja, ngapain aja, makan apa aja.. sama dia selalu diturutin.
bahkan pas saya curigaan sama dia, dia langsung beliin saya N70 *yang waktu itu baru keluar* supaya saya dan dia bsa 3G-an kapan aja kalau saya ga percaya sama omongannya..


hanya aja, saya tau ada sesuatu yang ga bener. saya belon tau pasti apa itu.
yang jelas, entah kenapa, saya susah untuk mempercayai omongan dia.
ceritanya dia kadang ada yang ga masuk akal.


pacar saya sepertinya bekas (atau mungkin masih jadi) playboy.
lengkapnya,
pacar saya sepertinya bekas (atau mungkin masih jadi) playboy yang tolol.
karena dia sering sekali berkeluh-kesah tentang kejahatan mantan-mantannya.
ahh, so cliche sayang.. kamu cerita semua itu biar aku mengganggap kamu baik dan selalu tertindas kan?
pacar saya ini kayanya jelmaan pemaen sinetron dengan dialog yang kacau banget..
ini cerita-ceritanya,
"aku udah jomblo selama setahun.. mantan aku yang terakhir nipu aku.. aku sama dia liburan ke bali, dan pas di bali dia kabur.. bawa semua uang aku.. bawa semua baju aku.. 10 juta sayang.. 10 juta dia bawa.. sukses ngebuat aku jadi gembel dan susah payah ngumpulin duit untuk balik ke jakarta.."

"aku sakit sayang.. diotak aku ada sesuatu.. aku ga tau itu apa.. entah tumor atau kanker.. kalo lagi kambuh, rasanya sakit banget.. jujur ya sayang, umur aku ga bakal lama lagi.." *dikemudian hari kalo saya sama dia lagi berantem, sering banget dia tiba-tiba langsung ngeluh sakit kepala dan jerit-jerit.. atau ga mengeluarkan kalimat "rambut aku udah mulai rontok.." cih!*
"rumah kak ina itu rumah aku sebenernya sayang.. mobil mereka juga mobil aku.. sama mereka diambil paksa.. aku  ga enak untuk nuntut balik semua kepunyan aku itu.. karena kak ina kan kakak aku.. keluarganya bakal tinggal dimana nantinya?" *loh?loh?dulu katanya masih nyicil rumah, sekarang ko tiba-tiba udah punya rumah dan diambil sama kakanya?*
"aku lulusan kuliah di Universitas X jurusan pariwisata.. tapi aku ga bisa ngelamar sebagai S1 sayang.. ijazah aku semuanya kebawa air pas rumah kebanjiran.. jadinya aku kalo ngelamar kerja hanya sebagai lulusan sma sayang.."
dan masih banyaaaaak cerita-cerita pacar saya yang ga masuk akal..
susah banget percayanya. sepertinya pacar saya ga sadar, kalau dia berpacaran sama sweorang wanita yang pinter. saya itu pinter. cerdas. dan busuk. ga akan bisa saya dibego-begoin dan diboongin pake cerita cetek.
tapi, yah namanya lagi dimabok kepayang. toh cerita dia ga ada yang merugikan saya, ya saya ngangguk-ngangguk geleng-geleng aja setiap dia bercerita. dalam hati sih sedikit ngejerit, "OMG, laki gue pemboong dan tolol banget!!"

ternyata, makin hari dia makin getol ngeboongin saya. feeling saya itu kuat. saya tau banget kalau ada yang ditutup-tutupin dari saya. acting pacar saya juga jelek. kalo lagi boong ngomong belepotan dan ga masuk akal.
saya berubah jadi wanita posesif yang mengerikan. dan dia berubah jadi pria pembohong yang mengerikan.
saya teriak karena curiga. dia teriak untuk menutupi kebusukannya.
saya tau yang akan saya ceritakan sehabis ini amat sangat mengesankan saya kekanakan.. tapi semua yang saya lakukan beralasan.
terlalu banyak sms-sms mencurigakan yang ada di inbox hapenya.. terlalu banyak nmr-nmr ga jelas yang muncul di hapenya..
akhirnya ide itu saya lontarkan.
kalau memang tidak ada apa-apa. "mari kita bertukar nomor.."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Header image by Flóra @ Flickr